Blog

Cara kirim sms broadcast dengan excel

Ada pertanyaan menarik dari berbagai user dari aretasoft yaitu bagaimana cara kirim sms broadcast dengan data excel, artinya saya sudah punya data Nomor HP dalam bentuk excel, terus cara kirim sms nya bagaimana? Ok sekarang saya akan membahas pertanyaan tersebut cara kirim sms broadcast dengan excel.

Sebelum saya jelaskan lebih lanjut saya memerlukan informasi tentang bentuk atau format susunan kolom data excel anda, seperti apa?
apakah hanya No HP saja tanpa nama, atau ada data lengkap meliputi Nama, No HP, alamat, dll. Dengan ini saya akan jelaskan cara kirim sms broadcast dengan excel data no hp saja tanpa nama
yaitu yang pertama format No HP haruslah awalan 08 (Nol Delapan) bukan +62 atau 628 atau tanda petik diatas '08, yang benar format Nomor HP adalah 08 (Nol Delapan) perhatikan gambar di bawah ini :
Sms massal dari data excel


Keterangan :
Kolom A Nomor urut, boleh juga di kosongkan
Kolom B Nomor HP dengan awalan 08

Muncul pertanyaan : ketika saya ketikan 08 setelah enter nolnya hilang tinggal delapannya saja, bagaimana ini, cara untuk memunculkan angka NOL di depan. Kolom No HP haruslah format text, bukan general atau number, caranya Sorot atau blok satu Kolom B (kolom No HP) kemudian klik kanan, terus klik format cell, kemudian klik text, lalu klik ok. perhatikan, gambar dibawah ini
sms excel
cara memunculkan NOL di depan excel, Gb. 1

sms no hp excel
cara memunculkan Nol di depan excel, Gb. 2

ketika No HP excel anda sudah benar seperti ini, save As ke excel 97-2003. selain Microsoft excel, software sms aretasoft juga suport dengan menggunakan  WPS Office free.

Jika anda gagal import dengan data excel, bisa mungkin karena belum terinstal MS . excel atau WPS office, atau mungkin juga Office anda masih demo atau versi trial. jika data sudah benar dan siap selanjutnya adalah cara import data excel ke software sms aretasoft.

Klik Menu Blast sms>>kemudian masukan isi pesan>>kemudian klik import phone number>>browse>>open>> jika sudah amsuk/import selesai klik blast sms untuk mengirim.

Perhatikan gambar dibawah ini :

cara kirim sms broadcast dengan excel
cara kirim sms dengan excel dengan software aretasoft

Demikian cara kirim sms broadcast dengan excel menggunakan software sms Aretasoft, solusi mudah kirim sms dari data excel, multi fungsi dan multiguna, cukup satu harga. semoga bermanfaat. selanjutnya Insya Allah akan saya sajikan cara kirim sms broadcast dengan data excel NO HP yang ada nama atau variabel lain, seperti Tagihan, Poin atau Bonus, sms yang bisa menyapa nama dari data excel.
Link akan kami upate disini.

Menu Blast sms  aretasoft selain bisa untuk sms broadcast dari data excel juga bisa sms dengan acak nomor, silahkan dibaca : sms massal dengan acak nomor yang efektif

Untuk Order bisa hubungi Kontak kami
mengenai detail cara order dan ahrga silahkan klik : cara order aretasoft

Segera miliki Software SMS MARKETING sekarang juga..!
Hubungi Seller kami,
EDO - 0852-3117-3133 - 0819-1443-2354
SIDIQ - 0822 4577 1975 - 0859 3113 2267
Comments
0 Comments

0 komentar:

Recent Posts

Contact Us

Software SMS Marketing
Jl. Medayu Utara 30/D2 No.14
Rungkut, Surabaya
Jatim - Indonesia
Email : aretakomunika@yahoo.co.id

0822 4577 1975 (Sidiq - WhatsApp)
0859 3113 2267 (Sidiq - WhatsApp)
PIN BB : 580E40BE
0852 3367 4981 (Diana)
0852 3117 3133 (Edo)

Latest Tweets

Trusted Online Shop