Blog

Cara Promosi Laundry Yang Efektif


cara promosi laundry

Jasa laundry cuci kering maupun cuci basah kiloan saat ini sudah menjamur, tertutama di kota-kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Tangerang, Solo, Jogja, Semarang, dll. Sehingga persaingan semakin ketat dengan banyaknya orang yang membuka jasa laundry, tetapi jika kita punya cara promosi yang tepat, jasa laundry cuci kering dan basah kita tetap akan mendapat pelanggan. Bagaimana cara promosi laundry yang efektif dan berbiaya murah? Promosi dengan sms massal jawabannya, kenapa?

Cara Promosi Laundry dengan SMS

Media promosi sama dengan media penyampai pesan, saat ini banyak media untuk menyampaikan pesan promosi kita, bisa melalui brosur, spanduk, media sosial seperti facebook dan twitter, BBM, ataupun sms. saya akan fokus membahas cara promosi laundry yang efektif dengan sms.
Ada beberapa hal pokok yang mendasar kenapa promosi via sms sangat efektif?

  • Biaya murah  : Banyak sms gratis dari operator setiap hari yang kita terima, tidak pernah bisa menghabiskannya.
  • Semua HP bisa terima sms : 100% semua jenis dan type HP memiliki fitur/menu sms
  • SMS cepat dibaca     : Setiap pesan sms masuk pasti dibaca, dan sesegera orang membuka sms masuk kurang dari 5 menit.
  • Respon cepat : jika orang mendapat sms yang penting sering membalasnya walaupun dari no hp yang tidak dikenalnya.
  • Cepat sampai : Pengiriman sms sangat cepat sampai pada taerget dalam hitungan detik saja.

Agar promosi laundry dengan sms efektif ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, sehingga sms yang kita kirim tidak dianggap spam/sampah, yang akan diabaikan begitu saja oleh penerima bahkan bisa-bisa nomor anda diblacklist sehingga setiap pesan sms promosi yang anda kirim masuk dalam folder spam dihpnya, sehingga tidak pernah terbaca, diantara hal yang perlu anda perhatikan adalah :

  1.  Bahasa : Penulisan bahasa pesan harus kreatif dan simpatik
  2. Waktu : Perhatikan waktu kirim sms yang pas buat pelanggan anda

Dua hal itulah yang sangat perlu anda perhatikan saat anda menggunakan sms promosi.

Bagaimana cara promosi sms yang efektif untuk jasa laundry
ada 4 kunci sukses promosi laundry dengan sms
  1. List target
  2. Kartu/simcard yang smsnya murah
  3. Penulisan isi Pesan
  4. Alat/mesin Pengirim sms

Mari kita bahas satu persatu dari 4 kunci sukses promosi laundry dengan sms ini


  1. List Target
    Ini langkah penting yang wajib anda lakukan mengumpulkan list target market, tentunya terutama no hp dan nama, ada banyak cara mengumpulkan list target market, yang perlu anda awali adalah kemampuan anda dalam melayani laundry (berapa kg/perhari), sejauh mana area yang akan anda cover.

    Mengumpulkan no hp target market

    Jika target market anda hanya satu kampung, ini sangat mudah sebar saja quiz atau angket tentang laundry anda kepada semua orang kampung dengan hadiah 100 pengirim quiz/angket pertama mendapatkan gratis layanan cuci kering 5 Kg, 100-500 mendapatkan free cuci kering 2 kg, Granpricenya cuci Gratis 1 tahun untuk 3 orang, perbulan 5 kg selama 1 tahun (karena pasti setiap bulan total cucian orang lebih dari 20 kg)

    Jika target market anda 1 Kecamatan anda bisa mencari list no hp orang sekecamatan dengan bekerja sama para penjual pulsa baik konter/perorangan.

    Jika target anda adalah orang sekabupaten/kota anda bisa mencari list nomor HP orang lewat FB atau bisa juga kerja sama dengan Sxxxxx pulsa atau silahkan kontak kami untuk mendapatkan cara mendapatkan no hp tingkat Kabupaten

  1. 2. Kartu/simcard yang smsnya murah
    Untuk menekan biaya promosi sms anda harus tepat memilih kartu/operator yang banyak gratisan atau bonus smsnya. saat ini hampir semua operator menerapkan sms gratis, tetapi memang hanya berlaku kesesama operator. Memilih kartu untuk sms murah harus anda sesuaikan dengan mayoritas dari pelanggan anda, misal jika pelanggan anda/target market anda banyak pengguna Telkomsel (Simpati, Halo, Kartu AS dan flexi AS) sms yang paling murah yang banyak gratisannya adalah Kartu AS
    Jika yang anda tuju pengguna Indosat maka gunakan im3, im3 play sangat murah kirim 1 sms gratis 1000 sms.
    Jika pelanggan anda banyak yang pengguna XL dan axis ya gunakan kartu XL saja
    Tips memilih kartu untuk broadcast sms, silahkan baca cara memilih kartu untuk broadcast sms yang murah dan gratis

  1. 3. Penulisan Pesan
    Penulisan pesan sangat mempengaruhi promosi anda, yang perlu anda ingat adalah sms itu pesan singkat sehingga anda jangan menulis yang panjang, saat ini ketentuan 1 sms adalah 160 karakter ini ini cukup singkat dan ideal coba bandingkan iklan baris koran jumlah karakter mhanya 75 karakter termasuk spasi dan koma, paling tinggi 115 karakter, lebih dari itu biaya iklan baris koran dihitung tersendiri.
    Ingat penulisan pesan, anda usahakan max 160 karakater, juga karena kebiasannya orang tidak suka membaca sms yang panjang apalagi tidak menarik
    Menulis bahasa promosi sms yang efektif bisa anda baca 4 kunci sukses promosi dengan sms
  1. 4. Alat/Mesin sms
    Untuk dapat mengirim sms promosi kebanyak nomor dengan cepat anda membutuhkan alat/mesin pengirim sms massal, adapun kebutuhannya adalah sebgai berikut :

    • 1. Komputer :Bisa pc/laptop/notebook dengan OS windows, baik win xp, win7, atau win 8
    • 2.Modem : Modem disini untuk menaruh kartu yang akan dibuat sms, jadi bukan modem internet seperti spedy, beberapa modem USB yang suport untuk aplikasi kami adalah huawei e173, e153, e31752 atau zte mf626, zte mf190, prolink psh 300 atau psh 100, atau psh 101 dan harus gsm, untuk modem cdma tidak suport, seperti smartfren atau esia.
    • 3. Software/Aplikasi : Software/program aplikasi khusus pengirim sms massal, sekali klik bisa kirim banyak nomor, dan bisa menerima sms banyak, daya tampung phone book/data no hp juga besar
    • 4. Simcard GSM : Kartu yang smsnya murah seperti kartu AS, IM3, atau XL dan tri.
Modem sms massal

Saya Rasa untuk poin 1, 2, dan 4 anda sudah ada, untuk poin 3 Aplikasi program/software sms massal untuk promosi yang belum punya, anda bisa menggunakan aplikasi sms massal kami ARETASOFT, fitur yang ada didalam aretasoft sangat cocok  buat promosi laundry via sms maupun promosi produk/usaha yang lainnya. karena didalam aretasoft terdapat menu fitur dan fungsi yang multi guna, diantaranya adalah :


1. Blast : untuk kirim sms ke banyak nomor baik dari data no hp acak/random, maupun import data dari excel sangat baik untuk mendatangkan pelangggan baru.
2. Broadcast : Sangat cocok untuk membroadcast/kirim sms ke pelanggan mengenai informasi promo, ataupun mengingatkan pelanggan, sehingga yang lama tidak pernah datang, bisa datang kembali.
3. Bebas ganti-ganti kartu untuk menghemat biaya sms
4. Import dan Export data baik sms masuk dan keluar
5. Mereplay/membalas sms yang baru masuk.
6. Masih banyak lagi fitur daan keunggulan aretasoft selanjutnya bisa anda baca lagi pada fitur dan keunggulan software sms massal promosi aretasoft

Harga yang murah Dengan Double Bonus

Khusus pada bulan ini kami memberikan harga spesial. klik link ini untuk informasi update harga dan diskon terbaru dari kami. Dengan harga software sms promosi yang murah plus Bonus dari kami, yaitu beberapa E-book, diantaranya bagaiamana cara mendapatkan sms gratis dari operator, sms anti spam, promosi sms yang fast respon.
Tidak hanya E-book yang anda Dapatkan tetapi juga sebuah file Kode area no hp GSM seluruh Indonesia, sebagai modal acuan untuk mencari no hp per wilayah/kota didaerah anda.
dan Sebuah E-book broadcast sms anti spam, anti blokir dari operator. kirim sms ke banyak nomor tetap nyaman dan bisa menghabiskan sms Gratis.
dan juga Rahasia cara cepat mendapatkan Nomor Aktif kabupaten/Kota baik dari internet ataupun selain dari internet.*

segera order, sebelum harga NAIK

Segera Order Sebelum Pesaing anda Menggunakan

Tutup Informasi ini, jangan Sampai pesaing anda tahu.


Segera miliki Software SMS MARKETING sekarang juga..!
Hubungi Seller kami,
EDO - 0852-3117-3133 - 0819-1443-2354
SIDIQ - 0822 4577 1975 - 0859 3113 2267
Comments
0 Comments

0 komentar:

Recent Posts

Contact Us

Software SMS Marketing
Jl. Medayu Utara 30/D2 No.14
Rungkut, Surabaya
Jatim - Indonesia
Email : aretakomunika@yahoo.co.id

0822 4577 1975 (Sidiq - WhatsApp)
0859 3113 2267 (Sidiq - WhatsApp)
PIN BB : 580E40BE
0852 3367 4981 (Diana)
0852 3117 3133 (Edo)

Latest Tweets

Trusted Online Shop