Blog

Resep sukses berbisnis, dengan belajar dari bisnis yang gagal

Kebiasaan orang suka belajar pada orang-orang yang sukses, berhasil, dan sudah mapan jika ingin sukses, itu benar dan harus, tetapi tidak kalah penting adalah juga belajar dari bisnis yang gagal,jika kita ingin sukses berbisnis atau usaha harus belajar juga dari bisnis yang gagal. Berikut ulasan dari saya kenapa bisnis gagal? Agar kita tidak ikut gagal.
pomosi sukses
5 resep sukses
  1. 1. Tidak on time
  2. 2. Stok yang sering kosong
  3. 3. Kurang responsive
  4. 4. Kurang update atau refress
  5. 5. Kurang promosi


  1. 1. Tidak on time
Toko sering tutup atau jam buka tutup toko tidak jelas, khusus usaha online no hp sulit dihubungi, sering tidak merespon balik sms/panggilan tak terjawab, email lebih dari 3 hari baru dibuka. Ini adalah bentuk bahwa kita tidak on time sehingga calon pembeli kecewa dan tidak merekomendasikan kepada teman.

  1. 2. Stok sering kosong
Jika kita usaha fisik toko maka buatlah kesan barang anda banyak (dengan tetap rapi), karena barang banyak itu berkesan murah. Jangan biarkan stok barang anda kosong lama, apalagi barang itu laris, lebih baik ada, walau harga mahal dari biasanya, untuk mengobati kekecewaan pelanggan.. Dengan tetap sampaikan kepada pelanggan , bahwa supplier biasanya yang harga murah lagi kosong, ini dapat dari supplier lain tapi harga mahal. Jika mau menunggu barang murah datang atau ambil ini, atau belanja tempat lain saja.



Khusus pengusaha online : pastikan supplier anda ready stok sebelum anda terima order. Jangan posting gambar produck yang stok kosong, atau update terus status barang ready atau kosong

  1. 3. Kurang responsife
Pelayanan adalah hal utama, jangan biarkan pelanggan anda merasa dicuekin, misal memang lagi antri, minimal disapa dulu, masih antri pak/bu, atau ditanyakan keperluannya. Dengan tetap fokus melayani pelanggan yang antrian awal.


Khusus pengusaha online : segera respon setiap panggilan masuk, sms masuk, email masuk, chating, dll. Jangan dibiarkan terlalu lama, sebisa mungkin atur hp anda untuk tetap bisa terima panggilan disaat sedang terima telpon, sehingga ketika ada telephone masuk disaat anda terima telephone, anda bisa telephone balik.
Jangan lupa tulis daftar kontak pelanggan anda, dan orang-orang yang berkunjung, hanya sekedar Tanya-tanya saja. Sehingga suatu saat anda bisa memfollow up mereka atau membroadast mereka tentang produk baru/promo terbaru.



  1. 4. Kurang update dan refresh
Seringlah anda perbaiki tata letak produk anda (tidak memindah), segarkan suasana toko dengan membersihkan rak, ruangan pojok, kolong rak meja depan, sehingga toko anda terlihat fresh, segar. Jangan lupa segera ganti produk yang sudah memasuki 3 bulan terakhir expired, jika makanan basah atau yang expirednya cepat jangan tunggu terlihat layu.


Jika anda pengusaha online juga harus rajin update dan refresh, update artikel, ulasan produk, detail produk dan juga gambar produk, usahakan real picture (foto asli) hasil jepretan sendiri jangan ambil dari sebelah, juga rajin post di social media twitter, FB, G+, dll. Sehingga toko online anda terlihat hidup, jangan lupa update harga juga.

  1. 5. Kurang promosi
Promosi adalah kegiatan wajib bagi dunia usaha, maka jangan tinggalkan promosi. Walaupun usaha anda sudah rame. Promosi yang efektif adalah dengan promosi mulut ke mulut (rekomendasi), kesana saja lho murah, kesana saja lho bagus, dll.
Ciptakan tips promosi rekomendasi, missal voucher belanja bagi pelanggan yang bisa membawa pelanggan baru.


Didunia bisnis online inilah yang paling banyak dilakukan yaitu dengan system affiliasi, resseler atau system dropshiping.


Memilih cara promosi yang bagus itu bagaimana? Saran saya cobalah promosi dengan menggunakan media sms, kenapa?
Karena pasti dibaca, biaya murah, dan semua orang punya hp, dan semua hp mendukung/bisa terima sms (kekcuali yang eror)


Jika anda ingin promosi dengaan menggunakaan sms, gunakan software sms marketing aretasoft, kenapa?
1. Data penyimpanan besar
2. bisa mengirim sms kebanyak nomor sekaligus.
3. bisa mencari nomor hp sendiri
4.bisa import data no hp dari ecxcel
5. bisa membuat group data no hp


Selebihnya bisa anda baca fitur dan keunggulan software smsmarketing aretasoft


Jika anda ingin mencoba silahkan download versi trialnya

Jika ingin tahu bagaimana software ini bekerja tonton video dibawah ini

Itulah diantara 5 Resep sukses berbisnis (usaha), belajar dari bisnis gagal. Agar usaha kita tidak ikut gagal, tetapi perlu diingat sukses bisnis itu memerlukan proses waktu, jadi kunci terakhir adalah tekun dan telaten, jangan mudah bosan, malas dan putus asa. Semangaaattt!


Segera miliki Software SMS MARKETING sekarang juga..!
Hubungi Seller kami,
EDO - 0852-3117-3133 - 0819-1443-2354
SIDIQ - 0822 4577 1975 - 0859 3113 2267
Comments
0 Comments

0 komentar:

Recent Posts

Contact Us

Software SMS Marketing
Jl. Medayu Utara 30/D2 No.14
Rungkut, Surabaya
Jatim - Indonesia
Email : aretakomunika@yahoo.co.id

0822 4577 1975 (Sidiq - WhatsApp)
0859 3113 2267 (Sidiq - WhatsApp)
PIN BB : 580E40BE
0852 3367 4981 (Diana)
0852 3117 3133 (Edo)

Latest Tweets

Trusted Online Shop